Skip to main content

Profil dan Biodata Adipati Dolken Terlengkap Beserta Akun Media Sosialnya dan Perjalanan Karirnya !


Biodata Adipati Dolken Terlengkap Beserta Akun Media Sosialnya dan Perjalanan Karirnya !. Jika kalian mencari informasi mengenai biodata aktor tampan yang satu ini, kalian berada di situs yang tepat. Adipati Dolken sang aktor tampan dengan segudang talenta, siapa yang tak mengenalnya? Adipati merupakan salah satu aktor yang akan admin bahas ulasan biodatanya dari Adipati Dolken bagi kalian pecinta maupun fans berat dari aktor yang satu ini. Langsung saja simak selengkapnya dibawah sini Biodata Adipati Dolken lengkap beserta Karir, Agama, Pendidikan, serta Akun Media Sosialnya.

Biodata Lengkap Adipati Dolken

Nama Lengkap
Adipati Koesmadji
Tanggal Lahir
19 Agustus 1991 Bandung
TempatLahir
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan
Aktor
Tahun aktif
2008-sekarang
Agama
Islam
Zodiak
Leo
Akun Twitter
@adipati
Akun Instagram
@adipati
Hobi
Basket
Musik Favorit
Slow Rock, Rock
Film Favorit
Action, Comedy

Berikut ini Biografi Adipati Dolken

Aktor tampan kelahiran kota Bandung, 19 Agustus 1991 yang satu ini merupakan salah seorang public figure di tanah air, yang namanya sudah makin dikenal masyarakat luas. Namanya pun mulai dikenal sejak saat dirinya bermain dalam sebuah sinetron “Kepompong”  dimana saat itu Adipati berperan sebagai Virgo. Sinetron tersebut pun sempat booming di layar kaca SCTV. 

Memiliki penampilan serta bakat akting yang telah diakui, serta aktor tampan yang satu ini telah berhasil memenangkan sebuah penghargaan FFI untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, berkat dirinya berhasil bermain bagus dalam film Sang Kyai. Hal tersebut membuat dirinya menjadi salah satu aktor termuda yang memenangkan sebuah piala Citra pada usia yang ke 21 tahun saat itu. 

Berikut Karir Adipati Dolken

Aktor tampan Adipati Dolken memulai karirnya di dalam panggung hiburan sejak dirinya berusia 17 tahun dengan ikut bermain dalam sebuah sinetron remaja yang berjudul “Kepompong (2008)”. Semenjak saat itu, aktor yang satu ini pun akhirnya sukses menjadi idola baru setelah dirinya berhasil memerankan Virgo, sang ketua OSIS yang cool. 

Aktor kelahiran 19 Agustus 1991 ini mulai mendapatkan sebuah tawaran untuk membintangi sejumlah sinetron diantaranya ada  Cinta Puteri, Kejora dan Bintang, Dia Jantung Hatiku, Aliya dan Cahaya Gemilang. Makin menanjak dalam setiap sinetron yang dibintanginya, aktor yang satu ini pun kembali mendapatkan sebuah kesempatan berperan menjadi pemain utama saat dirinya membintangi sebuah sinetron yang berjudul “Heart Series 2 (2012) bersama dengan aktris cantik Yuki Kato.



Tidak hanya bermain dalam sebuah serial, namun Adipati mulai melebarkan sayapnya kedalam dunia perfilman. Aktor yang gemar bermain sepak bola ini kemudian memulai debut awalnya di  perfilman “Sepatu Kets dan Putih Abu-Abu ditahun 2009”. Dalam film karya dari Nayato Fio Nuala ini, Adipati pun beradu akting dengan Aktris cantik Arumi Bacshin. 

Adipati Dolken kembali melebarkan sayapnya dengan bermain dalam beberapa film seperti Pocong Keliling (2010), 18+ (2010), 18++ Forever Love dan Malaikat Tanpa Sayap. Dan karir dari Adipati pun semakin menanjak naik setelah dirinya didapuk oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk menjadi sang pemeran utama di dalam film Perahu Kertas dan Perahu Kertas 2 (2012). 

Berikut Sinetron Dari Adipati Dolken :

Kepompong sebagai Virgo
Cinta Puteri sebagai Erwin
Cahaya Gemilang
Heart Series 2 sebagai Farel
Get Married The Series 2 sebagai Rendi
Jangan Mau Mau sebagai Jakky
Kejora dan Bintang sebagai Anantha
Dia Jantung Hatiku sebagai Bondan
Marah dan Galak
Aliya sebagai Rueben

Beberapa FTV Yang Dibintangi Adipati Dolken :

Lucky 18
Guru Gue Jago Kung Fu
Cahaya Gemilang
Heart Series 2 sebagai Farel
Get Married The Series 2 sebagai Rendi
Jangan Mau Mau sebagai Jakky
Cinta Lompat Tembok
Upik Abu Cinderella
Den Bagus

Film Yang Dibintangi Adipati Dolken :

Punk In Love (2009)
Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets (2009)
18+ (2010)
Pocong Keliling (2010)
Perahu Kertas (2012)
Perahu Kertas 2 (2012)
18++ Forever Love (2012)
Malaikat Tanpa Sayap (2012)
Sang Martir (2012)
Slank The Movie: Nggak Ada Matinya (Never Dies) (2013)
Operation Wedding (2013)
Sang Kiai (2013)
Crazy Love (2013)
Adriana (2013)
Aku, Kau & KUA (2014)
Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)
Marmut Merah Jambu (2014)

Berikut ini Prestasi dan Penghargaan Adipati Dolken

Ditahun 2013 Adipati pun berhasil meraih Piala Citra piala pertamanya dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film “Sang Kyai”. Dalam sebuah film biopic sang pendiri NU, KH. Hasyim Asyari tersebut Adipati berperan sebagai seorang santri yang bernama Harun. Masih pada tahun yang sama, Adipati pun kembali bermain dalam sederetan film terbaru seperti ‘Adriana dan Slank Nggak Ada Matinya, Crazy Love’. Langsung saja simak dibawah sini Prestasi dan Penghargaan yang telah berhasil diraih Adipati Dolken : 

Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2013
Selebriti Pria Paling Memikat Infotainment Award 2014
Aktor Favorit Indonesia Kids Choice Award 2014
Asia New Star Model Award dalam sebuah ajang Asia Festival Model Award 2014 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Admin akhiri sampai disini dulu ya ulasan terbaru dari biodata Adipati Dolken. Jika kalian masih penasaran akan keseharian dari aktor yang satu ini, langsung saja kepoin akun sosmednya agar kalian dapat mengetahui keseharian dari aktor idola kalian. Serta jangan sampai ketinggalan untuk mengetahui informasi terbaru dari artis-artis tanah air hanya disini yah. Terima kasih.

Buka Komentar
Tutup Komentar