Skip to main content

Biodata Dewi Persik Lengkap Beserta Akun Sosmed, Karir, dan Suami Terbaru



Biodata Dewi Persik Lengkap Beserta Akun Sosmed, Karir, dan Suami Terbaru, Siapa yang tidak mengenal penyanyi cantik yang satu ini? Dewi Murya Agung merupakan nama asli dari Dewi persik atau Depe. Banyaknya hasil pencarian di internet tentang biodata terbaru dari penyanyi satu ini, maka admin akan berikan ulasan informasinya bagi kalian para pecintan ataupun fans dari Dewi Persik.  Lahir dari pasangan Hj. Sri Muna (Sang Ibu) serta H. M. Aidil (Sang Ayah) mengaku jika dirinya memiliki garis keturunan Tionghoa dari sang nenek. 

Penyanyi Dangdut yang satu ini mulai dikenal banyak masyarakat saat dirinya bermain dalam sebuah sinetron yang berjudul " Mimpi Manis (2006)”. Sinetron yang diperankan oleh dirinya tersebut memakai original soundtrack yang dinyanyikan sendiri oleh Dewi persik dengan judul yang sama. Kemudian dewi persik pun semakin dikenal oleh masyarakat tanah air lewat single " Mimpi Manis " tersebut. Tidak hanya lewat single " Mimpi Manis ", penyanyi yang satu ini juga membintangi beberapa sinetron di tanah air, salah satunya yaitu sinetron yang berjudul " Laila (2009)". 

Berikut dibawah ini admin akan berikan informasi mengenai biodata lengkap dewi persik dimulai dari Pendidikan, Agama, Karir, Pasangan, Akun Sosmed, serta masih banyak lagi yang lainnya. Penasaran akan biodatanya? Simak selengkapnya dibawah sini guys.

Biodata Dewi Persik Lengkap

Nama Lengkap
Dewi Murya Agung
Nama Panggilan
Dewi Persik
Tanggal Lahir
16 Desember 1985 
Usia
31 tahun
Tempat Lahir
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Kebangsaan 
Indonesia
Zodiac            
Sagittarius
Agama           
Islam
Profesi           
Aktris, Penyanyi
Aktif               
2003–sekarang
Jenis Musik
Dangdut
Perusahaan Rekaman
Pelangi Records
Terkait Dengan
Saiful Jamil, Glenn Fredly ,Julia Perez, Radja
Pasangan
Saiful Jamil (2005–2008)
Farid Yusuf Mansur (2008)
Aldiansyah Taher (2009)
Angga Wijaya (2017)
Anak Angkat
Felice Gabriel
Saudara
Masbin (kakak laki-laki)
Nama Ayah
Mochammad Aidil
Nama Ibu
Sri Muna
Instagram 
dewiperssikreal
Twitter 
dewiperssik12

Perjalanan Karir Dewi Persik


Dewi persik sendiri mulai di kenal karna lagunya yang berjudul ‘Bintang Pentas’. Sang manajer memberikan nama Dewi persik yakni, Pak Yogi, agara karirnya makin bercahaya seperti buah persik yang di Tiongkok dimana buah tersebut dipandang sebagai buah pembawa keberuntungan. Beberapa deretan sinetron yang dibintangi Dewi diantaranya Legenda episode " Nyi Ronggeng ", Mimpi Manis, Laila serta masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi karir dari Dewi tidak selalu mulus. Dewi persik yang makin terkenal lewat goyang gergajinya mulai mendapatkan kritikan atas tindakan dirinya diatas panggungnya yang seronok, serta baju yang digunakan terlalu ketat. Semua diawali saat Dewi usai mengisi satu acara ulang tahun. Pada tanggal 23 Januari 2008  yang di gelar di Istora Senayan. Dada dari penyanyi cantik dan seksi Dewi Persik mendadak diraba oleh seorang lelaki. Saat itu Dewi menggunakan pakaian tank top warna putih dengan strip hitam. Sebelum dirinya menyentuh payudara Dewi, sosok lelaki tersebut iseng mencuri-curi gambar payudara Dewi dengan camera handphone saat pedangdut seksi ini tengah sibuk diwawancarai. Peristiwa payudara Dewi sebelumnya juga pernah lebih dahulu terjadi di sebuah tempat umum bukanlah yang pertama berlangsung. Pada 2005, karena goyangan yang dilakukan dewi persik terlalu 'hot' di satu acara SCTV, buah dada menggairahkan milik Dewi turut menyembul. Namun peristiwa tersebut hanya berjalan beberapa detik. 

Pada tahun 2008 menjadi sebuah tragedi kasus "pencekalan" untuk Depe. Pemerintah Kota Tangerang merupakan Pemerintah daerah yang pertama mencekal tampilan Dewi di daerahnya kala itu. Pencekalan tersebut ditujukan manfaat hindari kerawanan sosial serta terkait dengan Ketentuan Daerah (Perda) No. 8 Th. 2005 mengenai larangan pelacuran di daerah itu. Setelah Pemerintah Tangerang, ada Walikota Bandung juga menyebutkan mencekal Dewi Persik serta artis-artis lainnya yang goyangannya keterlaluan yang dapat menyebabkan mengundang syahwat. Lalu sebagian pemerintah daerah beda ikuti seperti, MUI Sumatera Selatan, Walikota Balikpapan, Bupati Probolinggo, Bupati Sukabumi, serta Walikota Depok. 

Namun justru, komentar yang diberikan oleh Depe tentang pencekalannya malah makin memperkeruh suasana. Depe berasumsi jika pencekalan tersebut mengekang kebebasannya serta hal tersebut yaitu sisi dari pembunuhan ciri-khas karakter dan  fitnah pada dirinya. Bahkan juga pada saat itu Depe melayangkan 'tantangannya' untuk menuntut beberapa orang yang memfitnahnya tersebut ke meja hukum. Tidak hanya itu, Penyanyi cantik dan seksi yang satu ini juga bahkan melemparkan kalimat bernada 'ancaman' kepada Walikota Tangerang. Pro-kontra akan pencekalan yang semakin berjalan sepanjang berhari-hari di media memperoleh perhatian dari Menpora Adhiyaksa Dault serta Menteri Pemberdayaan Wanita, Meuthia Hatta kala itu menjabat dipemerintahan. Bahkan dari pihak Menpora juga menelepon Depe untuk memohon dirinya agar introspeksi diri. Tidak berselang lama, Depe pun mengakui jika dirinya bersalah serta khilaf, meski begitu dirinya tetaplah tidak akan merubah goyangan erotisnya. 


Tidak hanya penampilannya diatas panggung, namun Depe yang memetik pro-kontra, film perdananya kala itu, dalam sebuah film yang berjudul ‘Tali Perawan’ juga dipandang sangat mengumbar aurat serta lebih mengarah ke pornografi. Akan tetapi Dewi berdalih jika " semua itu ujung-ujungnya hanyalah uang. " 

Setelah perceraiannya dengan sang suami pertama Saiful Jamil, mereka kemudian memainkan peran sepasang suami-istri dalam sebuah film ‘Setan Budeg’  diproduksi oleh Maxima Pictures. Kemudian di tahun 2016, Depe mengeluarkan sebuah single " Halalin Saya " yang di buat untuk soundtrack ‘Centini Manis’. Di sinetron ini Depe berperan sebagai tokoh utama yang berprofesi sebagai seorang pembantu rumah tangga yang mencoba melalui karirnya menjadi seorang penyanyi dangdut. 

Sekilas ulasan perjalan karir dari penyanyi cantik nan seksi Dewi persik yang dapat admin bagikan sobat, jika kalian masih merasa kurang info. Maka admin akan bagikan mulai dari single, film, sinetron serta yang lainnya dibawah ini ya.

Album Dewi Persik

Bintang Pentas (2003)
Semua Karena Cinta (2017)

Acara Dewi Persik

D'Academy 4 (Indosiar)
Bintang Pantura 3 (Indosiar)
Pesbukers (antv)
Liga Dangdut Indonesia (Indosiar)

Single Dewi Persik

Hikayat Cintaku (feat. Glenn Fredly) (2008)
Diam Diam (feat. Ahmad Dhani) (2010)
Tak Mengapa (2011)
Aku Suka (2013)
Mata Hati (feat. Roy Jeconiah) (2013)
Halalin Aku (2016)
Salsa Dangdut (feat. Fabio) (2016)
Dilema (2016)
Indah Pada Waktunya (2016)
Mau Tak Mau (2016)
Surga Dunia (2016)
Gerimis (2016)
Melayang (2016)
Meleleh (2016)
Thola 'Al Badru (2016)
Suara Hati (2017)
Cinta Lahir Bathin (2017)

Single Dewi Persik

Judul
Peran
Tahun
Keterangan
Mimpi Manis
Lilis / Desi
2006–2007
Pemeran utama
Laila
Laila
2009
Pemeran utama
Saudara Oesman
2011
Pemeran pendukung
Centini Manis
Centini
2016
Pemeran utama
Nadin
Nadin
2017
Pemeran utama
Ada Si Manis Di Jembatan
si Manis
2017
Pemeran utama
Malaikat Tak Bersayap
Amira
2018
Pemeran pendukung
Kisah Nyata
2018
Pemeran pendukung


Film Dewi Persik

Judul
Peran
Tahun
Tali Pocong Perawan
Virnie
2008
Tiren: Mati Kemaren
Ranti

Ku Tunggu Jandamu
Persik Wulandari

Setan Budeg
Anita

Susuk Pocong
Klien Zul
2009
Paku Kuntilanak
Kuntilanak

Tiran: Mati di Ranjang
Susan
2010
Lihat Boleh, Pegang Jangan
Salma

Arwah Goyang Jupe-Depe
Lilis
2011
Pacar Hantu Perawan
Mandy

Arwah Kuntilanak Duyung
Linda

Mr. Bean Kesurupan Depe
Marny
2012
Pantai Selatan
Larasati
2013
Bangkit dari Lumpur
Shakira


Penghargaan Dewi Persik

Tahun
Karya yang dinominasikan
Penghargaan
Kategori
Hasil
2004
Bintang Pentas
Anugerah Musik Indonesia
Artis Solo Wanita Dangdut
Nominasi
Album Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik
Nominasi
2008
Silet Awards
Artis Tersilet
Menang
2016
Centini
Festival Film Bandung
Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi
Nominasi
2017
Nadin
Indonesian Television Awards
Aktris Terpopuler
Nominasi
Panasonic Gobel Awards
Aktris Wanita Lokal
Nominasi
Indah Pada Waktunya
Anugerah Musik Indonesia
Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer
Nominasi
Semua Karena Cinta
Anugerah Dangdut Indonesia
Penyanyi Dangdut Solo Wanita Populer
Nominasi

Admin akhiri dulu sampai disini ya sobat ulasan tentang biodata Dewi Persik yang saat ini sangat telah dikenal oleh banyak masyarakat di tanah air melalui lagu serta single-single terbarunya. Jika kalian masih penasaran akan sosok dari penyanyi cantik dan seksi yang satu ini maka langsung aja kepoin akun sosmednya diatas yah. Jangan sampai lupa Update informasi terbaru seputar biodata aktor dan aktirs tanah air hanya disini ya sobat. Terima kasih.

Kerjasante.com Catatan Tulisan Admin menyajikan Info Gadget, Ragam Contoh, Tips Terbaru Dan Kumpulan Contoh Soal Soal CPNS/UNBK/USB Jika tulisan ini terasa menarik jangan lupa SHARE Terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar