Skip to main content

Biodata Lisa Blackpink Terbaru, Sang Idola Para K-pop Tanah Air


kerjasante.comBiodata Lisa Blackpink Terbaru , Sang Idola Para K-pop Tanah Air. Siapa yang tak mengenal aktris cantik satu ini? Lisa Blackpink merupakan member yang tidak memiliki darah keturunan Korea sama sekali. Lahir di Bangkok, Thailand pada 27 Maret 1997 serta mulai dikenal dengan nama 'Lalisa Manoban' namun sebenarnya Lisa memiliki nama asli 'Panpriya Manoban'. Berikut dibawah ini admin akan membahas biodata terbaru dari Lisa Balckpink, simak selengkapnya.

Lisa merupakan anggota termuda atau maknae. dirinya menempati posisi sebagai main dancer, lead rapper, dan sub vocalist. Pada tahun 2010 saat adanya penyelenggaraan audisi di Thailand, Lisa merupakan satu-satunya peserta yang lolos dan juga diterima menjadi trainee YG. Dirinya juga resmi menjadi seorang trainee semenjak saat itu.

Sama seperti para personel yang lainnya, sebelum debut dirinya dimulai lisa juga pernah muncul sebagai salah satu penari dalam video klip yang di garap oleh 'Taeyang BIGBANG'. Kemudian dengan member iKON, Lisa juga terlibat sebagai model iklan untuk produk fashion YG, NONA9ON. Admin sertakan juga biodata dari Lisa blackpink dibawah sini guys.

Biodata Lisa Blackpink Terbaru

Nama Thailand                  
Lalisa Manoban (ลลิสา มโนบาล)
Nama Panggung               
Lisa
Nama Panggilan                
Laliz, Lalice, Pokpak
Tempat Lahir & Tanggal Lahir 
Bangkok, Thailand, 27 Maret 1997
Posisi                                     
Lead Rapper, Main Dancer, Maknae, Vokal
Pekerjaan                           
Dancer, Penyanyi, Rapper
Tinggi Badan                       
168 Cm
Zodiak                                 
Aries
Berat badan                       
46 Kg
Usia                                     
19 Tahun
Warna Favorit                    
Hitam, Putih
Genre drama                     
Romantis, Komedi
Lagu Favorit                     
Lagu-lagu artis YG
Makanan Favorit              
Desserts
Kepribadian                     
Menyenangkan
Hobi                                 
Menari, Rapping
Minuman Favorit             
Minuman manis
Musik Favorite                
Pop
Panutan                            
Artis YG
Tempat                             
Thailand
Twitter ID                            
@YG_BLACKPINK
Halaman Facebook          
https://web.facebook.com/BLACKPINKOFFICIAL/
Instagram ID                      
@blackpinkofficial

Perjalanan Karir Lisa Blackpink

So guys, sebelum admin mulai membahas tentang profil Lisa BLACKPINK lebih lanjut, admin akan bahas sekilas dulu tentang latar belakangnya. Lisa merupakan warga negara Thailand. Lisa merupakan anak semata wayang serta aktris cantik satu ini memiliki beberapa nama panggilan. Di antaranya yakni Pock Pack, Liz, dan Lalice.

Lisa memiliki seorang ayah tiri yang berasal dari Swiss yang merupakan seorang chef di negara seribu Pagoda ini. Sang Ayah tirinya tersebut bernama ‘Marco Brueschweiler’. Anggota termuda atau makne ini merupakan satu-satunya peserta yang lolos audisi yang diadakan YG Entertainment di Thailand pada 2010 silam.

Nah, itulah sekilas ulasan admin tentang profil Lisa Blackpink. Berikut ini kita akan membahas tentang perjalanannya dari awal sampai bisa sesukses seperti sekarang ini.

Sebelum dirinya terkenal seperti sekarang, Lisa rupanya telah memiliki passion yang mendoronng dirinya untuk masuk ke dalam dunia hiburan. Dari kecil, Lisa rupanya sudah aktif menari dan juga rajin mengikuti beberapa ajang festival di Negara Gajah Putih ini.Tak heran kalau dirinya tampak luwes dan enerjik ketika menari, gerakannya pun tampak luas. Dari situ, Lisa pun pada akhirnya telah berhasil menempati posisi sebagai main dancer di dalam grup.



Sebelum mengikuti audisi YG, Lisa bergabung dengan We Zaa Cool, sebuah komunitas dance crew yang ada di Thailand. Dalam We Zaa Cool, dirinya juga ternyata satu komunitas dengan BamBam Got7. Lisa BamBam merupakan teman akrab sejak kecil.

Ada banyak foto yang beredar BamBam GOT7 dan Lisa Blakpink ketika masih kecil yang beredar di Internet. Hal tersebut membuktikan keakraban di antara keduanya telah terjalin sejak lama. Keduanya merupakan rapper di grup masing-masing. Siapa yang menyangka kalau dirinya adalah satu-satunya peserta yang bisa lolos dalam audisi YG Entertainment, salah satu agensi besar di Korea Selatan. Audisinya pun dilaksanakan di Thailand pada tahun 2010. Setelah lolos, Lisa kemudian bergabung semenjak saat itu dan kemudian menjadi seorang trainee. Sebelum berhasil memulai awal kariernya, dirinya harus menjalani training selama lima tahunan.

Semasa trainee, bakat menarinya mampu menarik perhatian YG Entertainment. Pada 2013, Lisa juga sempat muncul dalam beberapa video klip seniornya, Taeyang, dalam lagunya. Dalam video tersebut Lisa mampu muncul sebagai seorang penari bersama dengan trainee lainnya. Namun tidak hanya itu saja, pada 2015, Lisa kemudian ditunjuk untuk menjadi salah satu model pakaian berlabel NONA9ON bersama BI dan Bobby iKON.

NONA9On adalah label fashion milik YG. Maka tidak heran jika, dengan postur tubuh yang dimiliki oleh Lisa yang tinggi serta penampilan tomboy, Lisa sangat cocok untuk mendapatkan tawaran sebagai model ini. Nama dari aktris yang satu ini serta juga jago bermain ukulele ini semakin melejit seiring dengan debut perdananya bersama dengan Blackpink di tahun 2016 lalu. Selain jago menari, kemampuan rap-nya juga patut diperhitungkan.

Penampilan Lisa di atas panggung ketika sedang perform secara live mampu membius para penonton serta para penggemarnya dimanapun berada. Kemampuan rap dan dance yang Lisa tampilkan sangatlah total. Jika kalian sering menonton, pasti tahu kan kalau Lisa dan member lainnya nggak pernah melakukan lipsync? Hal ini yang membuat jika member dari blackpink  memiliki kemampuan serta bakat yang sangat mumpuni untuk menjadi seorang idola.

Bersama dengan member lainnya, Lisa berhasil mendapatkan beberapa penghargaan sebagai grup idola pendatang baru. Grup ini memulai debut panggungnya pada bulan Agustus 2016 dalam acara musik SBS Inkigayo. Dan SBS Inkigayo adalah program musik pertama yang memberikan Blackpink mendapatkan sebuah penghargaan pertamanya. Mereka mampu memecahkan rekor sebagai sebuah grup pendatang baru yang meraih penghargaan dengan cepat pada sebuah program musik. Kehadiran Blackpink tentunya mampu menarik perhatian serta dengan mudah membius banyak kalangan pecinta musik K-Pop. Tidak hanya memiliki deretan lagu-lagu yang menarik, namun grup yang satu ini juga memiliki gaya serta koreo yang super kece.

Terutama Lisa yang identik dengan gaya yang swag dan sporty. Penampilan yang dirinya tampilkan membuat dirinya menjadi tampak sangat unik dan berbeda dari yang lainnya. Kemudian dari Gaya fashion yang dimilikinya menjadi sebuah inspirasi bagi banyak orang, terutama para pecinta fashion Korea. Kita dapat mencontek melalui penampilan panggungnya ataupun melalui foto Lisa Blackpink di Instagram official-nya. Lisa ternyata adalah salah satu fans berat YG sebelum dirinya berhasil bergabung dengan perusahaan ini. Hal tersebut merupakan salah satu alasan dirinya untuk mengikuti audisi YG yang diadakan beberapa tahun yang lalu di Thailand.

Kemudian dari hasil wawancara dalam sebuah progran MBC FM4U Jung Yoo Mi’s FM Date, Lisa mengaku jika dirinya sejak kecil sangat menyukai serta menikmati menari. Lisa  sangat sering meng-cover tarian dari BIGBANG dan 2NE1. Saat mendengar jika dari pihak YG akan mengadakan sebuah audisi di Thailand, Lisa begitu antusias ingin mengikutinya. Dan syukurnya, dirinya berhasil lolos dan menjadi salah satu artis dari perusahaan yang dia idolakan.

Meskipun dirinya bukan gadis keturunan dari Korea, Lisa juga merupakan artis yang mampu mempelajari bahasanya dengan baik. Selain bahasa Korea, Lisa juga memiliki kemampuan berbahasa asing seperti bahasa Inggris dan Jepang.

Sekian ulasan admin mengenai perjalanan karir dari Lisa Blackpink guys, kali ini admin akhiri sampai disini dulu ya. Untuk lebih update lagi tentang biodata terbaru dari para aktris dan aktor luar maupun dalam negeri pantengin terus kerjasante.com yah. Terima kasih
Buka Komentar
Tutup Komentar