Skip to main content

Menikah Tetapi Belum Bekerja ? Hal Yang Harus Di Pertimbangkan

menikah tetapi belum bekerja
Menikah tetapi belum bekerja haruskah wanita menolah lamaran laki laki yang belum berpenghasilan atau pengangguran ? memang ini menjadi pertanyaan kecil di hati, kususnya perempuan yang sudah merasa umur dewasa untuk melangkah ke jenjang pernikahan, namun kenyataan pacarnya belum mempunyai pekerjaan.

Pernikahan adalah suatu hal yang sacral dan tidak boleh untuk disepelekan, ini masalah tentang hubungan anda, namun lebih luas tentang dua belah pihak keluarga.

Pernikahan memang tidak dapat dibangun hanya karena alasan cinta dan romantis romantisan. Memang ada masalah lain yang anda harus dipertimbangkan sebelum akhirnya Anda membulatkan tekat memutuskan untuk menikah. Keuangan adalah salah satu factor yang bisa menyebabkan pernikahan anda harus tertunda. Masalah ini tidak dari Anda namun dari calon suami Anda.

Seperti yang sudah diketahui bersama tentunya pria merupakan tulang punggung dan pencari nafkah untuk keluarganya. Jadi ketika calon suami memang di jenjang umur yang cukup untuk menikah kenyataannya belum mempunyai penghasilan tetap bahkan tidak bekerja sama sekali sedangkan untuk Anda sendiri sudah mempunyai penghasilan tetap, tentu para wanita akan mempertimbangkan hal tersebut. yang kemudian akan dihadapkan di dua pilihan, apakah Anda memang akan menunggu hingga akhirnya pasangan anda mendapatkan penghasilan tetap bahkan minimal sudah bekerja ataukah harus mencari pria lain yang lebih mapan yang memang sudah siap untuk menikah.

Apakah anda mengalami hal ini?, sebaiknya pertama-tama Anda membicarakannya terlebih dahulu dengan calon suami. Segera Ungkapkan kepadanya secara baik-baik hal yang Anda rasakan saat ini. pernikahan ialah suatu proses kehidupan yang akan Anda jalani seumur hidup. Oleh sebab itu sebaiknya Anda kembali untukmengungkapkan hal yang Anda rasakan dan pertimbangan apa saja yang telah Anda inginkan. Ungkapkan kepadanya hal apa saja yang Anda butuhkan nantinya.
Bila pasangan anda memang mencintai Anda, tentunya bisa menerima dan menghargai Perasan dan pikiran Anda. Mengungkapkan suatu hal yang Anda rasakan saat ini juga pasti membuatnya lebih bersemangat kembali mencari kerja agar bisa mendapatkan penghasilan sehingga dia dapat menjadi lebih mapan dan juga menjadi pria dewasa.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Prawedding  Terbaik Di Bali

Tentunya solusi Anda sangat diharapkan dalam masalah ini karena Anda yakin dia memang mencintai anda. Hal ini tentunya bisa membantu Anda kembali melihat bagaimana komitmen juga keseriusanya akan  hubungan yang sudah dijalani ini. Jangan lupa kembali memberinya dukungan juga semangat untuk bisa mengembangkan dirinya agar bisa menjadi orang yang lebih baik.
Setelah itu Anda bisa menunggu perubahan yang dilakukan pasangan Anda, di kondisi seperti ini apakah Anda lebih memilih tidak melanjutkan hubungan ataukah harus merelakan dan kembali mencari orang lain atau Opsi yang lain Anda harus menunggunyaa hingga dia mapan . Namun yang jelas adalah Anda tidak menyesali keputusan yang telah diambil mengingat Anda telah berusaha yang terbaik pada hal ini.
menikah tapi belum bekerja


Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah


1. Kesiapan
Jika belum siap jangan pernah mencoba-coba untuk menikah, kesiapan disini seperti siap mental, financial dan sebagainya, ini menjadi komitmen pasangan tentang siap atau belum membangun bahtra rumah tangga.

2. Finansial
Nah seperti topic pada tulisan ini yang membahas tentang “ Menikah Tetapi Belum Bekerja” ini merupakan suatu kebimbangan, sebenarnya tulisan ini menggambarkan kisah perjalanan penulis sendiri yang mengalami hal yang sama, namun atas dasar komitmen pasangan semua masalah ini bisa teratasi, financial memang menjadi hal yang sangat sensitive jika dibahas dalam suatu hubungan, ini memang harus dibicarakan dengan hati-hati bersama pasangan. Keuangan memang menjadi salah satu factor keharmonisan hubungan untuk bisa membangun rumah tangga memang membutuhkan uang, karena yakinlah masih banyak list pengeluaran yang akan Anda hadapi. Jika Anda menyayangi pasangan tentunya tidak boleh terlena dengan hal ini, pergilah mengais rejeki untuk keluargamu dirumah nanti.

3. Keluarga
Ini juga menjadi suatu hal yang penting, Anda harus melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan keluarga pasangan sebelum memutuskan untuk ke jenjang pernikahan, restu keluarga tentunya menjadi tolak ukur kehidupan rumah tangga Anda nanti.

4. Dimana akan tinggal
Ya ini juga sering menjadi pertanyaan sebelum Anda menikah, wanita memang harus mendapatkan kejelasan, tentang dimana Anda tinggal ini harus dipikirkan matang-matang terlebih dahulu, sebagai seorang pria minimal Anda harus mempunyai rumah tempat tingga terlebih dahulu untuk keluarga kecil Anda nanti.
menikah Namun belum bekerja

Faktor Penyebab Pasangan Masih Belum Bekerja


Stop menghakimi pasangan yang belum bekerja, mungkin ini beberapa alasan mereka belum bekerja.

Belum menemukan lowongan kerja yang tepat, memilih pekerjaan bukan perkara yang mudah tentunya Anda kembali harus berusaha mencari pekerjaan yang terbaik, “ Keep Spirit”.

Masih mempunyai usaha sampingan, ya mungkin ini yang saya alami sendiri belum bekerja secara real, namun sampai saat ini saya menjadi blogger dan lumayan menghasilkan, hanya saja ketika ditanya saya bekerja dimana?. .. merasa bingung menjelaskannya, karena bekerja tidak harus dikantoran Anda bisa bekerja seperti berternak, jasa menulis artikel, sampai dengan blogger.

Masih dalam taham mencari, ketika pada opsi mencari tentunya akan ada jawaban belum menemukan dan sudah menemukan, kamu masih berada pada fase belum menemukan, Bersabarlah usahamu tidak akan sia-sia.
menikah Pacar belum bekerja

Faktor Orang susah mendapatkan pekerjaan


- Sudah mencari tapi belum menemukan (Sabar)

- Kurang Networking / Informasi (disini harus berusaha memperluas relasi untuk segera mungkin menemukan pekerjaan)

- Gaji yang kecil, memulai pekerjaan berusaha tidak menjadikan gaji sebagai tolak ukur kalian mau bekerja atau tidak, namun jadikan kerja sebagai teman dan hobbymu, jadinya hobby yang dibayar.

Jangan pernah merasa TAKUT ketika belum bekerja, sebagai seorang pria, Anda tidak boleh berdiam diri, disini Anda bisa  melakukan banyak hal seperti memanfaatkan media social (Gmail, Facebook)seperti menjadi reseller penjual pakaian, souvenir dan masih banyak lagi, banyak jalan untuk membahagiakan pasanganmu.

Jelasnya Anda harus melihat usaha juang pasangan anda tentang komitmen kejelasan hubungan Anda, dan jika semua pertimbangan sudah Anda tanyakan dengan baik-baik, kenyataan pasangan tidak ada perubahan dalam tanda kutip (masih malas) memang harus menjadi pernihakan yang harus dipertimbangkan.

Motivasi Menikah Tetapi Belum Bekerja


Berikutnya bisa juga dijadikan ucapan kata motivasi untuk diri sendiri agar selalu semangat ketika harus berjumpa dengan permasalahan seperti ini, intinya selalu semangat dan percaya kebahagian itu bisa dicari, semasih bisa berusaha teruslah berusaha untuk membahagiakan orang-orang disekitar anda (Pasangan Hidup).
Pernikahan

Baca Juga :


Percayalah rejeki tidak akan pernah kemana-mana asalkan kita tetap berusaha
Tidak takut menikah urusan kemapanan kita usahakan nanti bersama
Tidak akan habis rezeki dibagi
Sebesar masalah Anda tetap keluar adalah penglipur lara

Nah demikianlah artikel tentang Menikah Tapi Belum bekerja, intinya jangan pernah takut untuk melakukan hal yang benar, tetap semangat buat Anda.

Buka Komentar
Tutup Komentar