Skip to main content

Syarat Pendaftaran CPNS September 2018, Cek Ketentuan Disini


cpns, cpns 2018, daftar cpns, berita cpns, informasi cpns, cpns 2018, pendaftaran cpns 2018,Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran CPNS 2018, Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran CPNS september 2018, cpns september
Syarat pendaftaran CPNS September 2018, rasanya sedikit lega sudah menunggu berbulan-bulan dan akhirnya pendaftaran CPNS 2018 segera dibuka. Pendaftaran penerimaan (CPNS)  Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 ada kabar segar dimana segera dibuka pada 19 September 2018 mendatang .

Ikutin Tautan Latihan SOAL CPNS SIAP DOWNLOAD

Portal pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id akan segera bisa diakses, sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan yakni tanggal 19 september 2018 secara serentak.

"19 September 2018 portal resmi SSCN BKN siap untuk diakses pelamar," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Nasional , Bima Haria Wibisana pada keterangan tertulisnya,pada hari Jumat (7/9/2018). Bima, yang kini menjabat sebagai Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, mengungkapkan bahwa, sistem pendaftaran seleksi CPNS 2018 bisa dilakukan secara terintegrasi lewat  portal resmi nasional via https://sscn.bkn.go.id dan perlu di ingat kembali tidak ada pendaftaran lewat portal mandiri oleh Instansi.

Sebelum pendaftaran dibuka, memang ada baiknya anda calon pendaftar untuk mengumpulkan persyaratan yang diperlukan sebelum mendaftar CPNS 2018. walaupun dalam penuturannya, Bima menegaskan jika persyaratan nantinya, ditentukan masing-masing instansi, tidak ada salahnya mempersiapkan ketentuan persyaratan umum mengacu pada CPNS 2017.

Syarat Dan Ketentuan Pendaftaran CPNS 2018


Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera dibuka pada 19 September 2018 mendatang.

Bersamaaan dengan itu, portal pendaftaran terintegrasi sscn.bkn.go.id pun akan mulai bisa diakses.

"19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018).

Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via https://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

• Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka 19 September, BKN Ingatkan 3 Kesalahan Fatal yang Harus Dihindari

Sebelum pendaftaran mulai dibuka, ada baiknya mulai mengumpulkan persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar CPNS 2018.

Meskipun dalam penuturannya, Bima menyebut jika persyaratan nantinya akan ditentukan oleh masing-masing instansi, tak ada salahnya mempersiapkan beberapa persyaratan umum mengacu pada CPNS 2017.

Syarat Ketentuan Pendaftaran CPNS 2018

Dokumen untuk lulusan S1/D4

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Ijazah, Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Surat keterangan akreditasi BAN PT

4. Pas foto yang terbaru ukuran 4x6 cm sejumlah  4 lembar dengan latar belakang merah

CPNS 2018 Dibuka 19 September, Syarat kembali Ditentukan Instansi terkait , Penting Siapkan Berkas Umum Ini!

Dokumen tambahan bagi lulusan D3 dan SMA/Sederajat

1. Materai Rp 6.000.

2. Fotokopi KTP.

3. Fotokopi ijazah/STTB.

4. Fotokopi ijazah SD.

5. Fotokopi ijazah SLTP.

6. Fotokopi ijazah SLTA.

ketentuan syarat administrasi pendaftaran, daru Kepala BKN mengimbau bagi Instansi penerima CPNS 2018 memperhatikan dan memberikan persyaratan yang wajar-wajar saja dan tidak menyusahkan masyarakat pelamar.

Untuk Dokumen yang dibutuhkan masih menunggu konfirmasi lanjut dari pemerintah dan intansi terkait.

Informasi terbaru Pendaftaran CPNS kali ini kabarnya akan memberikan keistimewaan pada beberapa formasi khusus, di antaranya :

- Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude),

- Penyandang Disabilitas,

- Putra/Putri Papua / Papua Barat,

- Diaspora, Olahragawan Berprestasi dikanca Internasional,

-Tenaga Pendidik , Tenaga Kesehatan juga dari  Eks Tenaga Honorer Kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan untuk kembali mengikuti seleksi CPNS.

• Pendaftaran CPNS 2018 Via portal sscn.bkn.go.id Resmi Dibuka 19 September 2018, Waktunya hanya 2 Minggu!

Berikut syarat lulusan mahasiswa dan mahasiswi terbaik atau cumlaude untuk  Perguruan Tinggi dalam atau luar negeri :

1. Formasi Lulusan Terbaik Berpredikat Gelar Pujian (Cumlaude) dikususkan untuk lulusan minimal Strata 1 (S1).

2. untuk instansi pusat wajib untuk mengutamakan paling sedikit 10 (sepuluh) persen dari total alokasi formasi yang sudah ditetapkan.

3. untuk instansi daerah bisa mengalokasikan paling banyak 5 (lima) persen berdasarkan total alokasi formasi yang sudah ditetapkan.

4. Calon pelamar lulusan Perguruan Dalam Negeri yang berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul juga Program Studi terakreditasi A/Unggul ketika saat kelulusan.

5. Bagi Calon pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri bisa juga mendaftar setelah memperoleh penyetaraan ijazah juga surat keterangan yang telah menyatakan predikat kelulusannya yang juga setara  dengan angka 4 atas Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

6. Jabatan juga  kualifikasi pendidikan bagi penetapan kebutuhan (formasi) Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude) disyaratkan untuka penetapan kebutuhan (formasi) yang ditetapkan pula untuk penetapan kebutuhan (formasi) umum , jabatan juga kualifikasi pendidikan yang sama.

Informasi akan segera kami Update untuk Informasi CPSN 2018 seiring dari perkembangan informasi yang ada.

Kerjasante.com Catatan Tulisan Admin menyajikan Info Gadget, Ragam Contoh, Tips Terbaru Dan Kumpulan Contoh Soal Soal CPNS/UNBK/USB Jika tulisan ini terasa menarik jangan lupa SHARE Terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar