Skip to main content

Berikut 8 Tips untuk menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat


Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit mengulas tips tentang bagaimana cara menjaga kehamilan istri kalian agar tetap sehat. Setiap Pasangan yang telah memutuskan menikah tentunya mereka akan mengharapkan adanya kehadiran seorang bayi dalam keluarga kecil mereka. Lantas Bagaimana saat karunia itu diberikan dan kalian hamil untuk yang pertama kali. So guys, untuk kalian bagi para ibu yang sudah pernah hamil pasti mengerti Tips dan Trik sederhana supaya kandungan tetap terjaga aman, sehat hingga melahirkan.

Bagitu mengetahui sang istri telah memperoleh Kehamilan, maka pada Trimester pertama sudah tentu sangat rawan terjadinya keguguran maka kita harus jaga dengan baik sang cabang bayi. Begitu banyaknya tips yang dibagikan di berbagai sumber serta media sosial, akibat terlalu banyaknya tips yang tersebar maka terkadang akan terabaikan semuanya. Namun dalam artikel ini, admin akan membagikan untuk kalian semua tentang apa saja kegiatan atau aktivitas yang diperbolehkan serta makanan yang baik dikonsumsi agar tetap sehat ibu serta sang buah hati.

8 Tips menjaga Kehamilan Pada Trimester Pertama agar tetap Sehat

1. Tetap Beraktivitas

Aktivitas sehari hari membuat badan kita tetap sehat dan fit. Untuk kalian yang bekerja di dalam sebuah perusahaan lakukan pekerjaan seperti biasanya. Yang terpenting adalah berikan Informasikan kepada atasan agar kalian tidak diberikan pekerjaan berat seperti mengangkat beban yang berlebih. Sedangkan jika kalian sebagai Ibu Rumah Tangga lakukan kegiatan rumah yang ringan dan jangan terlalu banyak duduk.

2. Olah Raga Ringan

Mengerakkan seluruh bagian tubuh adalah program sederhana yang bisa dilakukan agar kondisi badan tetap sehat. Lakukan jalan-jalan kecil di setiap pagi sekitar rumah atau kalian dapat juga melakukan gerakan gerakan ringan. Untuk sementara jangan melakukan lari jarak jauh, cukup lakukan joging atau jalan jalan kebeberapa tempat.

3. Jangan Stress dan mudah Emosi

Emosi seseorang tidaklah bisa ditentukan akan selalu baik. Maka peran dari sang suami sangat dibutuhkan agar dapat menjaga kondisi istri tercintanya. Jangan sampai membuat sang Ibu merasa jengkel serta usahakan agar kalian bagi para ayah dapat mengikuti apapun yang di ingginkan. Agar tetap memiliki pikiran yang fresh maka lakukan perjalanan ke suatu tempat di waktu libur ataupun berlibur ke pantai atau tempat Wisata lainnya.

4. Istirahat yang Cukup

Tidur yang sehat yaitu antara 7 sampai dengan 8 jam setiap harinya. Pada saat siang hari usahakan dapat memanfaatkan waktu istrahat tidur siang selama 30 menit s/d 1 jam. Kemudian pada malam harinya mulai beristirahat tidur pada pukul 21.00 sampai dengan 05.00 pagi. Dengan pola tidur demikian maka kerja otak tidak akan bekerja keras setiap harinya dan badan pun akan terasa lebih segar dan nyaman.


5. Konsultasi ke Dokter

Agar tetap aman dan tidak terjadi sesuatu yang diinginkan dengan kandungan kalian maka anda wajib memeriksakannya ke Dokter Kandungan. Dengan berkonsultasi ke dokter maka kalian dapat mengetahui tentang bagaimana perkembangan janin kalian dengan baik atau tidak. Dari hasil konsultasi dengan sang dokter maka kalian juga akan mendapatkan Tips agar kehamilan tetap sehat. Jika kalian diberikan obat silahkan ikuti anjuran yang diberikan dokter.

6. Pilih Makanan yang Sesuai

Seorang ibu hamil terbilang cukup sensitif jadi jangan asal mengkonsumsi makanan. Dalam urusan memilih makanan, maka pilihlah makanan yang tidak membuat mual sang ibu. Jika sering terjadi muntah itu akan mempengaruhi janin dan akibatnya akan fatal. Hindari bau yang dapat membuat sang ibu menjadi mual serta pilih makanan sehat yang disuka agar tetap terjaga fisiknya.

7. Mengkonsumsi Susu

Susu adalah minuman yang banyak mengandung Protein. Jika mual itu datang Jangan berpatokan dengan susu Sapi. Silahkan coba susu Kedelai ataupun susu kehamilan lainnya. Minum susu dapat membantu menambah nutrisi dalam tubuh serta akan dapat terpenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Untuk para suami wajib memperhatikan dan memastikan istri kalian meminum susu ya guys.

8. Mengkonsumsi Air Kelapa

Tidak hanya air putih yang dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, kita juga bisa mengkonsumsi air kelapa. Ibu hamil terkadang menjadi lemas dengan minum air kelapa dapat membantu penyegaran tubuh kembali karena di dalamnya terkandung Elektrolit untuk menganti cairan tubuh. Mencari kelapa sangat mudah ditemukan kalian hanya perlu mencari tempat jualan es kelapa serta kalian juga dapat menemukannya di pasar-pasar terdekat.

Dari beberapa tips diatas yang admin bagikan kepada kalian serta ibu dan calon ibu yang tengah menjalali masa-masa kehamilan pada trimester pertama, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sang calon ibu agar tetap dapat melakukan segala aktivitasnya dan makan secara teratur. Untuk jenis makanan yang baik di konsumsi kalian bisa mencoba Buah buahan yang segar, Sayur sayuran, Kacang Kacangan dan Seafood. Dengan proses makan yang teratur serta pemilihan makanan yang tepat maka kehamilan akan semakin tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sekian dulu yah guys ulasan admin untuk kali ini, semoga dengan adanya artikel bahasan yang admin buat ini dapat membantu serta memberikan manfaat yang sangat bagus yah. Terimakasih atas kunjungan kalian ke dalam website admin yah, jangan lupa untuk memberikan saran serta pengalaman kalian dalam bidang ini di kolom komentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar