Skip to main content

Model Sepatu Sandal Wanita Modern Untuk Inspirasi Koleksimu


Pada bahasan kali ini admin akan lebih membahas ulasan tentang cara mencari model sepatu ataupun sendal wanita untuk jadi inspirasi para wanita masa kini. Maka saat ini kalian sekarang tengah berada di tempat yang tepat. Ulasan admin ini akan membahas beberapa pilihan model sepatu sandal wanita dan beberapa tips sebelum memilih model yang tepat untukmu. 

Bagi wanita yang selalu memikirkan penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki, tentunya dia akan mempersiapkan segala sesuatunya. Tidak hanya soal hijab, baju, outer, tas, makeup saja, akan tetapi juga sampai ke alas kaki. Mana yang paling nyaman serta cocok untuk dikenakan dengan outfit hari itu. Alas kaki memiliki berbagai macam jenis tergantung pada kegunaannya. 

Untuk acara keseharian, ada beberapa wanita yang lebih menyukai menggunakan sepatu maupun sandal wanita karena lebih nyaman untuk dikenakan. Jika kalian tipe wanita yang seperti itu, maka ulasan admin adalah tempat yang paling tepat. Cek artikel admin yang satu ini sekarang yuk, dan untuk mengetahui beberapa pilihan model sepatu sandal wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi! Maka admin akan berikan beberapa tahapan sebelum memilih sebuah sendal ataupun sepatu. Cekidottttt guys,,,,, 

Hal Penting Sebelum Memilih Memang model dari sepatu sandal wanita lebih diminati karena saat digunakan lebih nyaman dan ringan. Bahkan, meskipun namanya sepatu sandal wanita, model yang satu ini bisa juga kalian gunakan ke berbagai acara lho, sebenarnya! Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan agar tidak salah dalam memilih. Karena yang penting, model sepatu sandal wanita pilihanmu tersebut sesuai dengan style pribadimu, kenyamanan, serta sesuai dengan momen atau acara yang akan kalian hadiri! 

1. Model dengan Heels atau Flat 

Beberapa model sepatu sandal wanita murah dan gauls ada yang menggunakan heels atau flat. Biasanya keduanya memiliki kegunaan yang cukup berbeda. Model yang menggunakan heels, maka akan lebih cocok jika digunakan pada saat acara pesta ataupun dalam acara formal. Karena dengan model sepatu sandal wanita heels, biasanya kalian akan terlihat lebih mewah, cantik, dan berwibawa. Apalagi jika kalian akan menghadiri sebuah acara formal, seperti rapat penting, bertemu klien bisnis, atau acara-acara pesta lainnya. 

Dengan kalian menggunakan heels, akan lebih sesuai daripada menggunakan flat. Akan tetapi jika kalian tidak suka dengan model sepatu sandal wanita heels yang terlalu lancip dan tinggi, maka carilah model dengan block heels. Hal ini dikarenakan model tersebut bisa terasa lebih nyaman dan tentunya tidak akan terlalu pegal digunakan sebagaimana model heels yang tinggi dan lancip yang akan membuat kaki kalian pegel jika belum terbiasa menggunakannya. Sedangkan untuk acara kasual seperti hang out bersama dengan sahabat kalian, ke kampus, atau jalan-jalan santai, kalian dapat menggunakan model sepatu sandal wanita dengan model flat. Selain membuat kalian merasa nyaman saat kalian tengah sibuk beraktifitas, dengan begitu akan terlihat lebih sesuai dengan outfit santai atau kasual yang kalian gunakan. 

2. Model Jepit, Terbuka, atau Tertutup 

Untuk jalan – jalan kalian bisa memakai model yang satu ini, dimana kalian bisa menggunakan model jepit. Model sendal jepit, akan tapi memiliki tali di bagian belakangnya sehingga terlihat lebih tertutup. Model yang seperti itu tentunya lebih cocok digunakan untuk hadir dalam sebuah acara kasual yang membuat kalian semakin nyaman dan keren. Untuk model yang seperti depannya terbuka atau tertutup bisa kalian gunakan ke kampus, kantor, ataupun acara lainnya. Bahkan, untuk lebih memberikan kesan manis kalian juga bisa memilih yang bagian depannya terdapat renda, motif, atau garis. Hal itu akan membuat penampilanmu terlihat lebih cantik dan elegan. 

3. Berbahan Dasar Karet atau Kulit 

Saat ini sudah ada banyak model sepatu wanita terbaru online, hal yang harus kalian perhatikan pertama kali adalah bahan dari alas kaki yang kalian kenakan. Ada beberapa jenis bahan yang hanya cocok dikenakan pada acara-acara tertentu. Jika kalian ingin menggunakan untuk acara outdoor, tentu sangat cocok jika kamu memilih yang berbahan dasar karet atau bahan kanvas yang ringan. Untuk Bahan seperti yang satu ini, yakni karet dan kanvas ringan ini mudah kering dan tidak berat saat digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Misalnya kalian akan beraktivitas di pantai, kebun, gunung, serta yang lain-lain. Untuk model sepatu berbahan dasar kulit, akan lebih cocok dikenakan untuk acara-acara formal, kasual, atau aktivitas sehari-hari. Kalian bisa gunakan untuk ke kampus ataupun kantor. Penggunaan bahan dasar kulit juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih modis dan cantik. 

4. Pastikan Ukuran yang Sesuai 

Model sepatu wanita mau yang branded ataupun yang merk lokal sekalipun, memastikan ukurannya sesuai dengan kaki kalian adalah hal yang paling penting serta harus diperhatikan terlebih dahulu. Apalagi jika kalian ingin membeli sebuah barang yang ada di toko online seperti Instagram atau aplikasi penyedia toko online lainnya. Jika kalian ingin membeli sepatu sendal secara online disebuah toko online, maka pilihlah online store atau e-commerce yang terpercaya. Akan lebih baik lagi jika toko tersebut memiliki detail ukuran sepatu yang jelas dan telah mendapatkan banyak kepercayaan pelanggannya. Hal yang harus diperhatikan juga adalah kalian harus sudah memperhatikan ukuran (cm) centimeter untuk memastikan ukuran alas kaki kalian dalam membeli sebuah sepatu sendal wanita. Untuk itu akan jauh lebih bijak jika kalian sebaiknya memastikan ukuran panjang dan lebar dari sepatu sendal yang akan kalian beli, apakah telah sesuai dengan ukuran kaki kalian ataupun belum. 

5. Pilihan Warna 

Menghadiri sebuah acara juga akan sangat menentukan warna sandal sepatu wanita cantik serta unik yang akan kalian gunakan. Karena warna dari alas kaki yang kalian gunakan tersebut dapat mempengaruhi cocok atau tidaknya sepatu tersebut dengan acaranya. Saat kalian akan pergi ke dalam sebuah pesta kalian bisa menggunakan model sepatu sandal wanita dengan warna merah menyala atau warna emas yang menawan. Warna yang mencolok tersebut cocok digunakan untuk menghadiri sebuah pesta, akan tapi penggunaan untuk sehari-hari sepertinya harus lebih dipertimbangkan lagi. kecuali jika kalian memang ingin menjadi sorotan orang lain. Dalam acara sehari-hari maka warna netral dan pastel jauh lebih bisa menyelamatkan penampilanmu. Apalagi warna yang netral juga lebih mudah dicocokkan dengan berbagai warna, sehingga kalian tidak akan merasa bingung dan terlalu lama dalam memilih alas kaki yang cocok dengan outfit yang kalian gunakan pada saat itu. 

Pilihan Model Sepatu Sandal Wanita Jika kalian telah membaca tips-tips yang admin bagikan diatas, sekarang saatnya kalian akan memilih model sepatu sandal wanita yang sesuai dengan seleramu. Dengan banyaknya model sepatu sandal wanita yang dapat menjadi inspirasi untuk kalian memilih sebuah sendal wanita, tentunya kalian tidak perlu bingung-bingung lagi ingin memilih model yang seperti apa. Akan tetapi kalian juga harus tetap memperhatikan beberapa jenis model penampilan dari sepatu yang akan kalian beli dan gunakan seperti bahan dasar, warna, bentuk, dan ukurannya, ya! Jadi nggak lucukan jika kalian yang ingin berusaha untuk tampil modis akhirnya menjadi gagal karena alas kaki kalian tidak cocok dengan acara yang akan dihadiri. 

1. Slingback 


Model sepatu sandal wanita seperti ini biasanya memiliki sebuah tali yang menyilang di belakang tumit ataupun pergelangan kaki. Yang membedakannya dengan tipe ankle strap adalah, tali pada ankle strap akan mengitari pergelangan kaki kalian, sementara pada tipe slingback hanya mengitari bagian belakang pergelangan kaki kalian saja. Tipe slingback ini cocok sekali untuk kalian gunakan dalam sebuah acara santai hingga bergaya, dengan tinggi heels bervariasi dari yang tinggi hingga flat. Kemudian jenis heel-nya nya pun bisa bermacam-macam mulai dari wedges tebal hingga stiletto, juga bagian depannya bisa yang tipe tertutup maupun terbuka. biasanya tali yang terdapat pada slingback dapat disesuaikan menggunakan gesper maupun dengan tali elastis. Gesper yang digunakan biasanya terbuat dari plastik, logam, atau bahkan kadang-kadang batu. Tipe elastis biasanya lebih banyak diminati karena lebih praktis dalam penggunaannya. Kalian hanya perlu memasukkan kaki kalian ke dalam sandal dengan mudah tanpa ada lagi melakukan sebuah penyesuaian manual lebih lanjut. slingback dwi warna Chanel merupakan Salah satu desain klasik yang banyak disukai orang. Sepatu sandal tersebut awalnya diperkenalkan pada kaum wanita di tahun 1957 dan diluncurkan kembali pada tahun 2015 oleh seorang desainer . 

2. Strappy Flat 
tipe strappy wedges, merupakan jenis yang bisa membuat penampilanmu terlihat lebih chic dan modis. Memiliki fitur bagian jari kaki yang terbuka juga, tali pada bagian punggung kaki, dan detail jahitan yang menarik. Yang membedakannya hanyalah tinggi dari sepatu sandal tersebut. Sama seperti namanya, jenis yang satu ini, yakni strappy flat tidak akan memiliki heel di bagian alasnya, sehingga akan lebih cocok untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Namun, dengan varian strappy yang ada di punggung kakinya, akan menjadikan penampilanmu terlihat lebih modis. Bagian pengikat di belakang tumit tipe sepatu sandal wanita yang satu ini bisa bervariasi. Dapat juga menggunakan resleting agar dapat mudah dilepas dan dikenakan, gesper, atau hanya menggunakan elastis. 

3. Strappy Wedges atau Heels 


Sepatu sandal wanita yang satu ini memiliki tumit yang tinggi sama halnya seperti high heel pada umumnya. Yang menjadi berbeda hanyalah jenis wedges di bagian heelnya yang tidak terpisah di bagian tumit ke telapak kakinya. Strappy wedges atau heels ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih chic dan modis. Terutama dengan model bagian jari kaki yang terbuka, tali yang ada di punggung kaki, detail jahitan, dan heels, akan menjadikan kakimu terlihat modis. Kemudian pada strappy wedges atau heels ini akan memiliki resleting di bagian tumit. Agar dapat memudahkan penggunanya mengenakan dan melepaskan sepatu sandal tersebut. Tipe sepatu sandal wanita yang satu ini cocok sekali untuk kalian kenakan ke acara formal ataupun nonformal. Selain cocok untuk ke acara pesta, dapat kalian gunakan untuk hang out bersama dengan teman-teman kalian.

 4. T-Strap 
Jika kalian ingin tetap tampil nyaman dengan penampilan yang kasual, kalian dapat menggunakan model sepatu sandal yang satu ini. Strappy flat, jenis sepatu yang tidak menggunakan heels ini akan sangat tepat untuk kalian gunakan sehari-hari. Yang membuat berbeda antara tipe t-strap flat dengan strappy flat adalah dari bentuk tali yang ada di punggung kaki sepatu sandal yang akan kalian beli. Pada jenis yang t-strap flat, bentuk talinya akan menyerupai huruf t, di mana bagian ujungnya akan kalian jepit di antara ibu jari dan jari kaki kalian. Namun tidak jarang, jika terdapat juga tipe t-strap yang memiliki heels baik itu model stileto, heels biasa, atau wedges. Namun, dengan adanya penambahan heels tersebut tidak akan menghilangkan kesan kasual dari t-strap, sehingga tetap saja akan lebih cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

5. Balerina 

Apakah kalian pernah memperhatikan sepatu yang dipakai oleh para penari Balerina? Ada satu ciri khas yang menonjol yang menunjukkan bahwa sepatu tersebut adalah sepatu balerina, yakni tali yang diikat melingkari pergelangan hingga betis kaki. Sama seperti itu, model sepatu sandal tipe balerina juga memiliki tali yang bisa kalian ikatkan mulai dari pergelangan kaki hingga betis. Tinggi dari tali yang bisa kalian ikatkan tersebut tergantung pada panjang dari tali yang terdapat pada alas kaki tersebut. Tipe ini biasanya lebih cocok digunakan untuk acara nonformal karena terlihat kasual. Meskipun begitu, penampilan kasual kalian tersebut masih tetap bisa terlihat manis dan modis. 

Gimana sobat? Apakah kalian telah mendapatkan inspirasi model sepatu sandal wanita seperti apa yang akan kalian beli? Atau justru menjadi semakin bingung dan bimbang setelah membaca artikel yang admin buat? Jenis seperti apapun yang ingin kalian punya, jangan lupa memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya, ya! Sekian dulu yah bahasan artikel admin kali ini. Jangan lupa sertakan koment kalian di kolom dibawah jika kalian ingin memberikan masukan ataupun pertanyaan. Terima kasih
Buka Komentar
Tutup Komentar