Skip to main content

Bingung Bikin Kulit Wajah Cerah? Ini Tips Cara Alami Merawat Wajah Kusam dan Kering


Satu hal yang pasti jika kita Memiliki wajah kusam dan gelap pastinya akan sangat mengurangi rasa percaya diri kalian. Maka dari itu kalian wajib baca nih guys tips serta bisa kalian gunakan cara untuk merawat wajah kusam yang ada pada artikel admin. Agar wajah kalian dapat kembali bercahaya dan tidak kusam lagi, dengan begitu pastinya akan mengembalikan rasa percaya dirimu.

Dalam artikel admin kali ini, admin akan bagikan tips yang menggunakan bahan-bahan alamai serta mudah digunakan. Yang namanya alami tentunya perlu sebuah proses untuk mengembalikan kilau wajah kalian agar kembali bersinar cerah dan tak kusam lagi.

Jika kalian rajin serta sabar, maka hasil yang kalian dapatkan akan sangat memuaskan. Apalagi bahan-bahan yang kalian gunakan sangat mudah di dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Gimana? Udah mulai penasarankan dengan cara alami yang admin bahas diartikel ini agar wajah kalian tidak kusam dan dapat bersinar kembali? Yuk, langsung deh kepoin ulasannya dibawah sini yah guys. Tips merawat wajah kusam secara alami! Selamat membaca dan mencobanya yah.

Penyebab Wajah Kusam

Yang namanya memiliki wajah kusam, akan membuat rasa percaya diri kalian jadi turun. Tentunya hal tersebut akan membuat aura di wajah cantik kalian jadi makin berkurang. Jangan khawatir guys, ada beberapa cara ataupun tips untuk menghilangkan wajah kusam tersebut.

Yang namanya wajah kusam tidak datang pada kalian begitu saja. Namun ada banyak orang yang percaya bahwa sinar mentarilah yang menyebabkan wajah kalian menjadi kusam.

Sebenarnya tidak hanya itu saja yang menjadi penyebabnya. Namun, ada berbagai macam pemicu rona wajahmu menjadi kusam yang ada di sekitar kalian. Akan tetapi, kalian belum menyadarinya. Penasaran Apa saja yang bikin wajah kalian kusam? Berikut penyebab-penyebab wajahmu menjadi kusam.

1. Kurang Tidur

Kurang tidur adalah penyebab yang pertama guys. Teruntuk kalian yang hobinya begadang hingga larut malam, sebaiknya untuk sekarang dikurangin dulu ya. Karena jika terlalu sering begadang akan mempengaruhi kesehatan pada kulit wajah kalian.

Pada Malam hari merupakan waktunya untuk beristirahat bagi sel-sel jaringan dalam tubuh serta juga dapat melakukan proses perbaikan. Akan tetapi jika kalian tidak beristirahat, maka proses tersebut akan terhambat. Maka dari itu wajah kalian akan menjadi lebih lesu, pucat, dan kusam.

Maka dari itu, kalian harus lebih mengatur waktu kalian. Usahakan segala aktivitas kalian hanya di pagi hari hingga sore hari. Kemudian saat malam hari tiba, gunakanlah waktu untuk beristirahat untuk tubuh kalian.

2. Stress

Muka kusam dan gelap juga dapat terjadi dikarenakan kalian tengah mengalami stress atau banyak pikiran tanpa kalian sadari. Tak hanya produktivitas kerja, namun kesehatan kulit pun mampu terkena imbasnya ketika pikiranmu tengah terganggu. Maka wajahmu pun akan tampak gelap dan menjadi kurang menarik.

Bagaimanapun masalahnya, kalian pasti dapat mengatasinya dengan pikiran yang dingin. Masalah terselesaikan maka Sterss pun akan hilang, kemudian kesehatan kulit kalian pun akan ikut terjaga pula.

3. Kurang Minum Air Mineral

kurangnya minum air mineral dapat menjadi penyebab kusamnya wajah kalian juga. tubuh dan kulit kalian sangat membutuhkan asupan cairan yang cukup. Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi, yang nantinya memengaruhi kesehatan tubuh serta kulit kalian.

Dehidrasi dapat menyebabkan wajah kalian tampak lebih kusam dan gelap. Untuk itu, pastikan kalian meminum air mineral minimal 8 gelas per hari agar kulit wajah terjaga dengan baik.

4. Memakai Kosmetik yang Kurang Tepat

Satu hal lagi yang admin bagikan adalah terlalu seringnya kalian menggunakan produk kecantikan atau kosmetik dapat menyebabkan kesehatan wajah kalian terganggu. Apalagi kosmetik yang kalian gunakan belum tentu sesuai dengan jenis kulit kalian. Tentunya hal tersebut dapat membahayakan kesehatan kulit kalian, terutama kulit wajah kalian.

Kandungan Bahan-bahan kimia yang terdapat di kosmetik akan membuat wajah kalian tampak lebih gelap. Dan ketika kalian malas untuk membersihkan bekas kosmetik yang masih menepel diwajah kalian pada malam hari, pastinya hal tersebut akan menjadikan wajah kalian terlihat semakin gelap. Maka dari itu, pastikan memilih sebuah kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah dan rajin-rajinlah untuk membersihkannya.

5. Pola Makan Tak Sehat

Kemudian kurangnya menjaga pola makan dapat menjadi penyebabnya juga. Jenis makanan yang berlemak dan memiliki kandungan minyak tinggi perlu kalian hindari. Karena makanan-makanan berlemak dapat membuat wajah kalian menjadi kusam dan gelap.

Makanan-makanan tersebut akan menjadikan lemak tertimbun dalam tubuh. Hal itu juga dapat menyebabkan wajahmu tampak lebih gelap dan tidak menarik. Perbanyaklah asupan makanan dengan berserat dan berantioksidan. Jenis makanan itu di antaranya adalah buah-buahan dan sayur-sayuran.

Berikut Tips Merawat Wajah Kusam dan Kering dengan Masker Alami

Jika kalian sudah mengetahui penyebab-penyebabnya diatas, maka kalian harus berati-hati lagi dalam menjaga kesehatan kulit kalian. Namun, bagi kalian yang sudah terlanjur memiliki wajah kusam, jangan sedih dan khawatir yah. Karena kalian bisa mengembalikannya secara alami dengan mengikuti tips-tips dalam artikel ini.

Berikut ini tips merawat wajah kusam dan kering secara alami memang tidaklah instan dan mudah. Semua itu membutuhkan kesabaran, waktu, dan ketelatenan agar kalian mendapatkan hasil yang memuaskan diri kalian sendiri. Namun, hasil yang didapatkan akan tampak lebih cerah alami ketimbang mencerahkan dengan produk-produk yang berbahan kimia.

Rasanya admin nggak usah basa basi lagi deh, langsung aja nih simak tips merawat wajah kusam dan kering menggunakan masker alami. Selamat membaca.

1. Masker Madu dan Tomat


Cara agar wajah kalian tidak kusam saat beraktivitas adalah dengan rutin menggunakan masker alami. Salah satu bahan alami yang bisa kalian gunakan sebagai masker adalah madu dan tomat. Kandungan madu yang dipercaya dapat melembapkan dan mengatur PH dalam wajah, sedangkan kandungan vitamin C pada tomat ampuh mencerahkan wajah.

Berikut ini Tips merawat wajah kusam dan kering dengan bahan alami madu serta tomat ini sangatlah mudah dan sederhana. Pertama, kalian siapkan tomat segar yang sudah dibersihkan. Kemudian Blender tomat dan tambahkan dengan madu secukupnya.

Setelah itu, kalian bisa oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. tunggu hingga 15 menit kemudian kalian bilas dengan air bersih. agar tips yang admin berikan dapat berjalan sukses mencerahkan wajah kalian, kalian ulangi perawatannya 3 kali dalam seminggu.

2. Masker Lidah Buaya


Menggunakan masker lidah buaya untuk merawat wajah kusam. Treatment untuk wajah kusam dan berminyak yang satu ini sangat menyegarkan serta sangatlah mudah untuk dilakukan. Kandungan lidah buaya yang dipercaya ampuh menjaga kelembapan wajah dan mencerahkannya.

Meskipun banyak iming-iming cara mencerahkan wajah kusam dan berminyak kurang dari 1 minggu, akan tetapi ada efek samping yang berbahaya untuk wajah kalian. Dengan menggunakan masker lidah buaya mungkin kurang bisa mengatasi wajah kusam dengan cepat, akan tetapi hasilnya sangatlah memuaskan. Asalkan diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan dan membersihkan lidah buaya. Kemudian, ambil daging lidah buaya dan oleskan pada wajah kalian yang telah dibersihkan.

Tunggu hingga kering atau kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jika ingin lebih mudah dan simple, kalian bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung Aloe vera. Poduk-produk tersebut bisa kalian temukan di online shop seperti Instagram atau supermarket-supermarket terdekat.

3. Masker Kunyit


Cara yang berikutnya kalian dapat menggunakan masker dari kunyit. Selain dikenal sebagai bumbu rempah, kunyit juga dapat berguna untuk memulihkan wajah kusam dan berjerawat.

Cara pembuatan masker dari si kuning ini pun sangatlah mudah. Siapkan kunyit yang sudah dikupas bersih, lalu tumbuk hingga lembut, kemudian oleskan pada wajah kalian yang telah dibersihkan sebelumnya.

Diamkan sebentar selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jika ingin hasil yang lebih optimal, maka ulangi tips merawat wajah kusam menggunakan masker kunyit ini seminggu sekali.

4. Masker Buah Pisang


Menggunakan masker dari buah pisang juga dapat membantu menghilangkan kusam di kulit wajah kalian. Selain mengenyangkan dan juga enak saat dikonsumsi. Pisang juga ternyata juga memiliki begitu banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kulit kalian. Dalam buah pisang juga terdapat kandungan antioksidan, vitamin E, vitamin B, vitamin C, dan potasium.

Banyaknya kandungan yang ada, pisang yang satu ini dapat dipercaya ampuh dalam mencerahkan wajahmu yang gelap dan kering. Tidak hanya itu, pisang juga mampu menghilangkan jerawat.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memilih pisang yang masih segar. Kupas pisang dan potong kecil-kecil. Hancurkan potongan-potongan tersebut dengan sendok hingga lembut.

Setelah itu kalian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. tunggu hingga 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Gimana? tips merawat wajah kusam dan berjerawat tersebut gampang, kan?

5. Masker Minyak Kelapa


Kemudian kalian dapat menggunakan masker minyak kelapa untuk membersihkan wajah kusam kalian. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai masker untuk tetap menjaga kekenyalan pada kulit wajah kalian. Senyawa fenolik yang ada pada minyak kelapa juga sangat ampuh untuk mencerahkan kembali wajahmu yang terlihat gelap.

Mencerahkan wajah dengan masker minyak kelapa ini terbukti sangat ampuh dan juga lebih cepat daripada dengan produk perawatan wajah yang ada. Untuk itu kalian sangat perlu mencoba yang satu ini di rumah.

Langkah pertama, kalian siapkan minyak kelapa secukupnya, kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 30 menit sambil bersantai santai di dalam kamar maupun ruang keluarga kalian,

Setelah itu, kalian bersihkan masker minyak menggunakan air yang bersih. Agar tips yang admin berikan berjalan dengan sukses mencerahkan wajahmu, ulangi perawatan ini 3 hari seminggu.

Tampil Percaya Diri dengan Wajah Cerah, Why Not?

Dari beberapa tips perawatan yang ada diatas, apakah kalian telah menentukan perawatan dengan masker alami mana yang akan pilih? Jika kalian sudah menentukan pilihan, don’t forget untuk selalu rutin serta berkala dalam menggunakan maskernya yah.

Hasil yang di dapatkan memang mungkin tidak dapat dilakukan secara singkat dan cepat. Akan tetapi jika kalian bersabar, tips merawat wajah kusam di atas akan mengembalikan rona di wajah kalian tanpa ada efek samping apapun.

Tentunya memiliki wajah yang cerah dan merona akan menambah rasa percaya diri kalian. Selamat mencoba dirumah yah! Jika kalian ada saran ataupun komentar tentang artikel yang satu ini, langsung saja slide kebawah dan ketikkan komentar kalian di kolom komentar yah. Terima kasih.
Kerjasante.com Catatan Tulisan Admin menyajikan Info Gadget, Ragam Contoh, Tips Terbaru Dan Kumpulan Contoh Soal Soal CPNS/UNBK/USB Jika tulisan ini terasa menarik jangan lupa SHARE Terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar