Skip to main content

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Pada Galeri

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Pada Galeri
Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan otomatis di galeri pernakah anda memperhatikan pesan gambar pada wa tiba tiba masuk pada galeri? Tentunya ini bisa membuat memory smartphone anda menjadi kepenuhan jika tidak di perbaiki maka dari itu cara agar Foto WA tidak tersimpan otomatis akan membantu masalah anda.

Sekilas whatsapp adalah aplikasi pesan  yang sangat popular sama halnya dengan aplikasi lainnya BBM, Line dan sebagainya. Namun ketika berbicara tentang trend, Whatsapp dipercaya diberbagai kalangan remaja hingga orang tua menggunakan WA (whatsapp), menjadi aplikasi lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa biasa SMS, namun whatsapp Masangermenggunakan paket data seperti facebook, youtube, dan internet.


Whatsapp memungkinkan para penggunanya untuk mengirim pesan berupa foto foto dan video dan kini sudah dilengkapi dengan status update layakya instagram. Namun tanpa disadari para pengguna ketika foto atau gambar yang dikirim melalui chat/ pesan maka dapat dipastikan secara otomatis akan tersimpan di storage penyimpanan smartphone anda.

Foto Wa tersimpan secara otomatis  pada umumnya memang tidak menjadi masalah yang begitu fatal bagi pengguna smartphone yang mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar.  Namun sebaliknya akan menjadi masalah bagi pengguna smartphone yang mempunyai ruang penyimpanan kecil.

Kerugian Yang Muncul ketika Foto whatsapp otomatis tersimpan ke Galeri


1. Menghabiskan kuota karena secara otomatis gambar dan video akan terdownload secara masal.
2. Ruang penyimpanan cepat habis
3. Membuat naik darah hehe, ketika melihat file yang berantakan.

Nah itulah beberapa kerugian yang akan diterima oleh pengguna smartphone jika tidak teliti menggunakan whatsapp namun jangan khawatir kami akan memberikan solusi untuk anda semua.

Tips Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis pada Galeri


Sebenarnya sangat mudah megatasi gambar whatsapp tidak tersimpan otomatis di galer namun seagian pengguna wa atau whatsapp tidak tahu cara whatsapp tidak download gambar otomatis, lewat artikel ini kami akan memberikan tips foto wa tidak masuk otomatis di galeri. Langkahnya adalah sebagai berikut

1. tips pertama, silahkan anda membuka aplikasi WhatsApp yang sudah di install, kemudian masuk di menu “Pengaturan”. Selanjutnya anda harus memilih “Pengaturan Data”. untuk pengaturan, anda dapat  memilih “Saat Menggunakan Data Seluler” dan juga “Saat Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan bagian ceklis untuk semua foto dan juga file media lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda dapat lihat screenshot dibawah ini.

Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

@ Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis pada Galeri 



2. berikutnya, cara yang kedua, anda dapat menyembunyikan bagian album WhatsApp dari Galeri. Tipsnya , sangat mudah tinggal masuk File Manager -» WhatsApp -» Media -» WhatsApp Image -» Selanjutnya anda ganti nama Folder WhatsApp Image ubahlah menjadi ”Noomedia”. agar lebihjelas, anda dapat  lihat screenshot dibawah ini.


Cara whatsapp tidak download gambar otomatis

@Cara whatsapp tidak download gambar otomatis 


3. Dengan meerapkan cara diatas, Gambar WhatsApp tidak tampil lagi di  Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda dapat  unduh manual, yakni memilih satu persatu.

4. Selesai.

Bagaimana cara diatas Cukup mudah bukan? Tentu ini menjadi tipsyang sederhana ketika menyetting WA untuk  tidak download gambar secara otomatis. Metode menonaktifkan download otomatis pada whatsapp bisa juga anda terapkan di semua perangkat Android, iphone, Samsung, Lenovo, Xiaomi, OPPO, Asus Zenfone, Motorola, HTC, LG,  Vivo, dan lainnya.

Sampai disini  sedikit ulasan singkat tentang tips cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp untuk foto tidak tersimpan otomatis di galeri hp android anda, kami sangat  berharap bisa membantu anda yang tengah mencari solusi menonaktifkan download otomatis pesan whatsapp. Jika ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan dan sampaikan tentang artikel diatas, untuk menghubungi kami lewat livechat.

Kerjasante.com Catatan Tulisan Admin menyajikan Info Gadget, Ragam Contoh, Tips Terbaru Dan Kumpulan Contoh Soal Soal CPNS/UNBK/USB Jika tulisan ini terasa menarik jangan lupa SHARE Terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar