Skip to main content

Cara Mengatasi LCD HP Android Berkedip Kedip

Cara Mengatasi LCD Berkedip kedip mungkin disadari atau tanpa disadari layar lcd hp sering kedap kedip, tentunya akan menjadi ke khawatiran tersendiri bagi pemiliknya, bahkan ada yang sudah memikirkan biaya yang akan dikeluarkan untuk menggantinya. Dan kita harus berpikir bahwa touchscreen LCD hp android adalah permasalahan yang utama, tetapi kenyataannya LCD Hp Android masih dalam kondisi mulus atau retak karena terjatuh, jangan panic dulu karena kami kerjasante akan memberikan solusi mengatasi Layar LCD kedap kedip.
Caramengatasi lampu lcd kedap kedip

Tidak dapat dipungkiri keberadaan smartphone memang berperan penting dalam kehidupan manusia untuk berkomunikasi, seiring dengan perkembangan Jaman dan teknologi kini banyak ditemukan smartphone canggih dengan spek tinggi, seakan menjadi suatu hal kecanduan, orang-orang tidak bisa lepas dengan keberadaan HP itu sendiri.

Simak Juga : Cara Membuat Best Nine Kece Di Instagram

Memang sering sekali kita menjumpai kerusakan Hp baik itu dari pemakaian yang over atau akibat terjatuh, mengatasi LCD berkedip pada ponsel Android memang harus kita observasi dulu penyebabnya, jika hp terjatuh maka kita patut mewaspadainya. Layar Hp Android rusak atau error tentunya mengakibatkan Touchscreen nya menjadi bergaris dan bergoyang ketika disentuh, ini disebabkan karena kabel-kabel konslet dan tidak terhubung setelah terjatuh. Nah Bagaimana cara memperbaiki LCD berkedip kedip pada smartphone android. Perlu juga di ingat jika masalah layar berkedip kedip dibiarkan terus menerus tentu akan membuat layar sentuh android anda tidak merespon lagi.

Memberikan solusi permasalahan diatas kami kerjasante teck akan memberikan tips mengatasi layar smartphone berkedip kedip . cara yang akan kami berikan merupakan cara yang sudah pernah dilakukan dari pengalaman pribadi untuk memperbaiki touchscreen yang sering kedap kedip, dan untuk cara memperbaiki layar hp android kedap kedip ini dapat di aplikasikan di smartphone seperti Oppo, Samsung,Xiomi, Lenovo dan lain sebainya, untuk mempersingkat waktu kita langsung saja simak ulasan cara mengatasi LCD Hp kedap kedip dibawah ini .

Cara Memperbaiki LCD Berkedip Kedip

Bagaimana cara mengatasi layar sentuh berkedip di hp android

Tentu banyak penyebab Layar Hp Android tidak berfungsi dengan baik salah satunya adalah LCD Kedap Kedip, namun tanpa disadari kita tidak tahu penyebab Layar sentuh sering kedap kedip baik itu dari sisi pengaturan atau juga dari sisi penggunaan. Nah berikut beberapa solusi yang akan kami berikan.

Tips memperbaiki Layar LCD Android Berkedip Kedip

Berikut adalah 5 ( lima ) Alternatif yang dapat anda coba.

1. Jangan Menggunakan Smartphone Berlebihan ( Sampai Panas)

Apa saja yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga ketika menggunakan HP jika digunakan hingga panas tentunya akan membuat kondisi hp menjadi Blank, ketika micro processor Hp ini mengalami overhead akan mengakibatkan beberapa bagian tidak berfungsi dengan baik salah satunya adalah LCD.
Ini biasanya terjadi pada hp yang sering dugunakan maen Game atau menggunakan internet berlebihan (Download, Upload) jadi sangat disarankan untuk menghentikan pemakaian ketika hp sudah panas.

2. Memasang Anti Virus

Virus adalah salah satu penyebab LCD android berkedip ini menandakan infeksi virus di hp yang kita gunakan, dengan adanya virus ini akan membuat kerusakan system smartphone android karena beberapa file yang terinfeksi virus pada system smartphone android dan hal ini tentu akan mengakibatkan layar hp android berkedip, sebagai langkah mudah mengatasi layar hp sentuh berkedip adalah dengan menginstall aplikasi antivirus dan memindai virus yang ada pada hp kita.
3. Hindari Menggunakan DU Speed Booster
Tentu kita sudah tahu kelebihan aplikasi DU Speed Booster yang berguna untuk menghilangkan cache atau data file yang berada pada ponsel android yang kita gunakan. beberapa sumber yang membahas tentang DU Speed Booster, mereka mengungkapkan layar sentuh ponsel android berkedip ketika kita menginstal aplikasi Du Booster. mengantisipasi layar hp android berkedip kedip sebaiknya kita hindari dahulu menggunakan aplikasi Du Speed Booster supaya touchscreen atau layar android normal kembali dan tidak berkedip kedip.

4. Membersihkan LCD Layar Android

Ini adalah solusi paling mudah, kotoran yang menempel pada permukaan LCD dapat mengganggu stabilitas kerja touchscreen itu sendiri, biasanya sambil makan kita bermain hp, tanpa disadari sisa makanan akan menempel pada permukaan Layar LCD, begitu juga LCD yang terkena cairan air akan mengganggu kinerja touchscreen Android anda, jadi sangat disarankan untuk membersihkan LCD android anda dengan teratur.

5. Hapus Adaktif Kecerahan

Adaktif kecerahan adalah dimana kondisi kecerahan layar akan berganti ketika ada cahaya, dimana pada kondisi ini kita akan melihat layar lebih terang dan tampak berkedip disebabkan dari pengaturan adatif yang menutupi sensor foto metric telephon. Oleh sebab itu kita bisa memperbaiki layar berkedip ini dengan merubah pengaturan adatif kecerahan, dan berikut adalah langkahnya.
Pengaturan Layar Hp Berkedip

  • Pertama masuk ke menu pengaturan >> klik tampilan >> kemudian pilih kecerahan >> setelah itu hapus centang pada "otomatis adaptif kecerahan"

Kesimpulan
Cara Memperbaiki LCD HP Berkedip kedip

Jika anda mengalami masalah, dimana Layar LCD android sering berkedip segera lakukan perbaikan mendasar terlebih dahulu seperti membersihkan Layar LCD dan juga melakukan perbaikan bagian Software terlebih dahulu, namun jika Hp anda pernah jatuh dan LCD pecah maka segera melakukan perbaikan pada bagian Hardware namun tetap kita harus melakukan analisa atau Trobleshoting, hal LCD menjadi hp blank putih setelah hp jatuh disebabkan socket Fleksiber putus atau kendor.

Nah demikia dulu untuk Tips yang kami bisa berikan tentang mengatasi Layar Hp android Bergerak sendiri, dan mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa menjawab pertanyaan dan memberikan solusi untuk permasalah Hp anda, sekian dan terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar