Skip to main content

Cara Scan Barcode Lokasi Undangan {QR Code} Tip Cepat Sampai Tujuan Dengan Google Map

Cara Scan Barcode Lokasi Undangan pernikahan lewat Smartphone Android ? Pernahkah anda memperhatikan denah lokasi undangan dengan  sket bagan jalan ke kiri dan kekanan? Tentunya itu sangat tidak efisien. Di era perkembangan zaman dan teknoogi seperti ini. Tentunya semua dimudahkan dengan adanya fitus scan barcode lokasi undangan disini anda tinggal scan kode yang biasanya terdapat di kartu undangan pernikahan tanpa panik lagi ketika tidak mengetahui jalan.
cara scan barcode Undangan Pernikahan

Memanfaatkan Google Maps, kita sekarang bisa lebih mudah menemukan suatu tempat. Dan tentu, kamu dimudahkan untuk berbagi lokasi. Kemudahan menggunakan Google Maps akan memudahkan anda ketika menghadiri suatu udangan hajatan, seperti pernikahan, ulang tahun, syukuran, atau bahkan acara-acara seminar.

Tetapi, rasanya jika menggunakan link url Map yang panjang, kini orang-orang cenderung memilih menggunakan fasilitas QR Code, So bukan hanya sekedar produk market yang menggunakan barcode ya guys, sekarang sudah bisa menggunakan undangan cetak yang dilengkapi Qr code, untuk mempermudah pencarian lokasi lewat fasilitas Google Maps.

Menggunakan QR code ini, kamu cukup memindai gambar kode QR-Code menggunakan kamera, Pada beberapa perangkat smartphone Android, kamera bawaannya biasanya sudah dilengkapi fitur pemindai QR Code, namun  jika belum ada, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan dibawah ini.

Cara Scan QR Code atau Barcode Google Maps

  1. Pertama-tama Unduh aplikasi barcode scanner dari Google Play Store, anda bisa mencarinya dengan keyword QR & Barcode Reader
  2. Setelah berhasil mengunduh dilanjutkan dengan menginstal APP, buka aplikasi QR & Barcode Reader.
  3. Pada awal penggunaan, kamu akan melihat layar informasi, oleh karena itu kamu dapat skip atau menggeser layar ke kiri hingga muncul tanda centang User Aggre di pojok kiri bagian bawah layar.
  4. Jika sudah muncul, klik tanda centang tersebut
  5. Setelah masuk bagian menu utama, kamu dapat langsung  memilih dua cara scan QR Code.
  6. kamu dapat memilih SCAN USING CAMERA untuk memindai code QR dengan kamera dan bisa  menggunakan SCAN IMAGE untuk memindai file yang berbentuk gambar digital
  7. Kali ini, saya akan mencoba memberikan contoh menggunakan SCAN USING CAMERA
  8. Setelah tayang mode tangkapan kamera, letakan gambar QR Code (contohnya yang ada di undangan) di depan kamera.
  9. Pindai gambar QR code atau barcode tersebut sampai  ukurannya sesuai dengan bagian dalam persegi pada layar tangkapan kamera.
  10. Secara otomatis, nantinya akan muncul URL dari lokasi Maps yang dibagikan pada kartu undangan
  11. Terakhir, kamu dapat memilih opsi Open website untuk dapat  membuka lokasi melalui aplikasi Google Maps
cara scan barcode / QR Code Undangan Pernikahan

Nah seperti itulah Cara Mudah Scan Code QR Atau Barcode undangan agar kamu lebih mudah menemukan titik lokasi undangan, sampai disini dulu artikel kali ini, jika ada hal yang belum dimengerti bisa ditanyakan lewat form Contact.

Sekian Dan Terimakasih.

Kerjasante.com Catatan Tulisan Admin menyajikan Info Gadget, Ragam Contoh, Tips Terbaru Dan Kumpulan Contoh Soal Soal CPNS/UNBK/USB Jika tulisan ini terasa menarik jangan lupa SHARE Terimakasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar