Motor Terjebak Aspal Basah Lantaran Pengendara Nekat, Sikap Savage Pekerja Disorot


Seorang pemotor nekat menjalankan kendaraannya di atas aspal yang masih basah kendati telah dilarang oleh pekerja setempat. Alhasil kendaraannya pun terjebak dan tak seorang pun bersedia menolongnya.

WowKeren - Tingkah polah pengendara sepeda motor di Indonesia acap kali tak terduga. Kendati banyak pengendara sepeda motor yang patuh pada peraturan lalu lintas, tak sedikit pula pemotor yang bersikap sebaliknya.
Tingkah pemotor yang tak peduli pada peraturan inilah yang kadang membuat orang lain "makan hati". Alhasil ketika pemotor "nakal" ini mendapat batunya, orang lain justru berpaling dan enggan membantunya.

Seperti yang dialami oleh seorang pelajar perempuan berikut ini. Pelajar SMA itu diketahui harus melewati jalanan yang baru saja diberi lapisan aspal baru.
Pemotor "normal" mungkin akan menghentikan kendaraannya dan beralih mencari jalan lain, namun tidak dengan pelajar ini. Ia nekat menjalankan motornya di atas aspal yang masih basah. Hasilnya tentu sudah bisa ditebak, kendaraan miliknya terjebak di aspal basah tersebut.
Mirisnya, tak ada satupun orang yang bersedia membantunya, termasuk para pekerja yang terlihat berada di sekitar lokasi kejadian. Pasalnya para pekerja itu mengaku sudah menghalangi sang pemotor agar tak melintas di jalan tersebut namun diabaikan. Merasa kesal, akhirnya mereka memilih bersikap tak peduli.
Kejadian ini pun dibagikan oleh akun Twitter @akuluka. Berdasarkan keterangannya pula diketahui peristiwa ini terjadi di Trisono, Babadan, Ponorogo, Jawa Timur.
"'Ra urus!' kata yang kerja, si embaknya terus ditinggal makan siang," tulis pemilik cuitan pada Selasa (15/10) pukul 07.13 WIB. "Biar sekalian jadi monumen buat orang Ngeyelan, dari jauh udah dipalang bambu masih aja nekad, diteriaki malah ngebut."

Twitter
Beruntung pemotor nekat itu tak perlu meratapi nasibnya terlalu lama. Pasalnya selepas makan siang para pekerja bersedia membantu agar sepeda motor itu bisa keluar dari "jebakan" aspal basah.
Tentu saja bantuan ini tak "gratis", sebab pemotor nekat itu harus rela mendengarkan luapan amarah para pekerja. "Bérés makan siang, baru dibantuin sama bapak-bapak yang kerja sambil dipisuhi," cuitnya.
Twitter/akuluka
Beragam komentar pun didulang dari kejadian ini. Namun kebanyakan dari mereka justru memuji sikap savage para pekerja yang tak memedulikan pemotor nekat tersebut. Berikut kutipan beberapa komentar warganet.
"Di diemin sampe besok ben kapok, sesuk'e kon ngecor dewe (Dibiarkan sampai besok supaya jera, besoknya suruh merapikan hasil cornya)," tulis @nic****gi. "Ini ya. Beneran ga ngehargain orang lain banget banget banget. Sekalian mbaknya disemen aja gmn," imbuh @no*****lz.